Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Well, sapa yg sangka gitu loh, sulfur bisa mengobati penyakit2 kulit. Secara logika kaum awam, sulfur itu Cuma sampah sisa hasil magma yg ga isa digunakan lg cz blg terkena tanaman, tanaman otomatis kan mati. Nah, itu emg bnr tapi kan segala hal didunia ini smuanya ga ada yg sia2. Smuanya punya dua sisi. Sisi negative n sisi positif. Jgn hanya meliat sisi negatifnya, lantas qt lgs memojokkannya. Liat secara keselurahan dulu br isa qt dikatakn org bijak. ?
Sisi positif dr sulfur ialah serbuk/pasir sulfur dpt mengobati byk penyakit kulit. Misalnya: panuan, bercak2 merah ato iritasi uv, kudisan, gatal2, menyembuhka rematik, n yg ga kalah menarik e, rupanya sulfur juga dpt membersihkan jerawat. Jerawat hilang tanpa bekas gitu. Y emg proses e agak lama tapi bnr2 mujarab. Ini dah terbukti loh, dgn klinci percobaannya aq. ?  skrg jrawat q tlah hilang tggl menunggu menghilangkan bekasnya, tapi bekasnya juga dah mulai memudar.  Q masih blom tao jelas kandungan apa dr sulfur yg isa mematikan kuman jerawat itu. Lek menurut pemikiran kasar q sih, sulfur itu mematikan kuman2 dgn cara mengeringkan kulit qt, sangat jelas smua org tao lek sulfur itu brg panas yg dpt mengerikan kulit jika terkena. Nah, dr situ lah pengobatannya dimulai, sulfur itu mengeringkan smua kuman2 yg ada dikulit t4 qt mengoleskan sulfur e. otomatiskan kuman kan mati jika terkena panas ato dlm keadaan kering. Bukanya kuman/bakteri itu tdk dpt hidup dit4 panas/kering n dit4 dingin so scr biologi, mrk tdk dpt berkembang biak dgn baek n kekurangan bahan makanan.  Y stelah kering maka kulit kan mulai terkelupas, sehingga kuman2nya terangkat d bersama kulit2 mati itu n secara bersamaan tuh, bekas2 e ilang d. sedangkan memakai tree tea, g cukup bgs cz tree tea untuk menyejukkan kulit, emg ilang juga cz kesejukannya membuat bakteri e mati (cz dingin), tapi stelah itu kan kembali lg jika qt ga pake. Napa isa??? Bukannya dah mati?? Ehmmm…, coba pikir, bukan kah itu menyejukkan?? Menyejukkan brarti agak lembab n agak basah kan?? Kuman kan hidup dit4 lembab so cz muka qt hanya sejuk sesaat n kuman e mgk hanya berpindah t4 ke t4 netral cz qt kan hanya mengoleskan dit4 yg mao diobatin doank so scr otomatis kuman itu membangun kota baru dit4 yg netral sambil menunggung kota lama e netral kembali. Dong??? Secara kasar e begini, kumannya emg mati tapi mgk Cuma beku lalu stelah qt ga pake, maka kumannya mencari lalu hidup lagi. Knp bisa?? Bukannya dah mati?? Kan kumannya Cuma beku n tree tea membuat kulit lembab tanpa mengeringkannya n membuat klupas kulit itu so secara otomatis, kumannya masih tertinggalkan di kulit qt n isa berkembang biak lg dit4 yg sama. ya Cuma ini penjelasan yg isa q brikan. Mgk ini bukan kenyataannya cz q kan bukan dokter ato apoteker gitu yg tao pasti kejelasan kinerja permutasian obat sehingga kuman baek dpt membunuh kuman jahat.
Q hanya anak IT yg secara umum mengandalkan logika doank so sy hanya memberikan sedikit logika kinerja kering n basah e sulfur dikulit. Y mohon maaf n maklum jika smua logika q itu ga masuk pembuktian nyata biologi. ?

Read Full Post »

Cinta…… @_@

Well, telah sekian lama q berada di pulau terpencil ini n berpikir tuk mencintai seseorg, skrg q bisa mendapat jawabannya. Q mgk ga kan isa mencintai lg. why not?? Pertanyaan yg bgs. Pasti dia kan bertanya begitu. Ok, kan q jelas kan pertimbangan q tuk mencintai lg.
Kan lbh enak lek qt berteman saja. Sg pertama, pljran n wtk qt ga kan terbuang tuk hal yg ga berguna spt tuk pigi ngedate cz saat q pigi ngedate, otomatis qt buang2 wtk bngt dgn hal yg pada akhirnya ga menghasilkan sesuatu yg menguntungkan. Y klu ada org bantah sih, paling blg ada koq hasil e, yaitu si dia jadi lebih cinta qt n hub qt smakin dekat. Itu sih bukan hasil yg mengutungkan menurutq cz jodoh itu ditangan Tuhan,kan blom tentu jg qt kan bersama trs, bgs lek akhir e happy ending, lek sad ending ya apa??? Bknnya sangat merugikan cz sakit hati n sakin larut dlm  sakit hati ato pikirin si dia tiap hari (dia sdg apa y??, apa kbrnya y?? q kangen liat muka e, etc) sampe2 ga focus bljr n akhir e nilai e jadi jebol n wtk slama ini tuk ngadate itu kan terasa sia2 amat. Sg ke-2, sungguh2 boros. Why?? Gini loh, secara nyata gaya hidup manusia, pasti ada rasa gengsi bngt tuh…. Apa hub e mbe cinta??? Ehmmm, gini ya, dmn2 org ngedate butuh uang tuh, lek pas wtk dinner ato ntn pasti ngeluarin yg nama e duit kan, nah disitu gengsi kan muncul, pas sang cowo bersikeras kan bayari cz malu masa cewe sg bayarin n sg cewe pun ga kan mao kalah, masa cowo terus yg bayar, kan q ga mao nti dicap cewe matre. Nah, jelaskan. Trs napa rugi??? Kan sama2 saling menutupi. Y emg benar sama2 saling menutupi, tapi apa ga sadar juga klu itu malah mengurangi jatah uang jajan yg dibrikan ortu?? Padahal kan uang itu isa ditabung ato digunain tuk bli brg sg emg penting tuk hidup. Pasti kan ada yg blg, plit amat sih lu, gitu aja ga mao berkorban. Nah, spt yg q blg diatas, baek lek akhir e happy ending, lek sad ending??? Pasti kan nyesalkan….. jgn blg ga nyesal lohhhh….!!!!  Lagian lek mao pacar tuh, tgg menghasilkan uang sendiri d baru pacaran traktir2 n gengsi2 bayar smua, kan lek rugi ga rasa nyesal bngt cz dah punya byk tabung,n  ga perlu takut2 lg minta tambahan uang jajan gara2 ngedate ato bli pulsa cz skrg pake pls e lbh byk tuh isa terus berhubungan. Kan malu jg tuh, masa mao ngedate tapi minta uang dulu di ortu. ga modal bngt masih minta2, kan sg pacaran lu, koq ortu sg biayai??? Kan y baek lek cewe ato cowo itu nti e nikah mbe km so ortu ga perlu rugi tuh biayai ngedate lu, kan itung2 nti e ortu lu senang lek jadi n punya cucu. Lek ga jadi, pasti ortu kan marah2 kan n apa kalian ga kasian tuh ortu banting tulang capek2 n qt Cuma hambur2in sg ga berguna itu. Y ini Cuma pikiran q ae, meliat sekliling lingkungan hidup q. dah byk tuh yg nyesal pacaran cpt2. Gini ae, coba kalian berkerja sendiri baru menghambur2kan uang itu, pasti rasae saying amat. Kalian pasti bertanya napa q isa berpendapat gitu, emg q dah rasain??? Ya q dah rasain tuh sg nama e kerja cari duit tuk hidup. Tuk diri sendiri ae rasae susah bngt mencukupinya apalg ortu qt yg kerja e tuk bbrp org anak e. rasae nyesal bngt tuh hambur2in uang itu tuk bli kaset2 game, padahal lek dikumpul2 q isa bli buku pljran tuk masa depan. ?
So that, menurut q mending berteman dulu n menunggu masa yg tepat tuk pacaran cz lek emg jodoh, qt kan bertemu lg & bersatu. N then lek ga, qt ga kan merasakan sakit hati tuh cz tiba2 kan putus ditengah jln. Menunggu itu lbh baek cz dgn menunggu saat yg tepat tuk panen qt kan mendptkan hasil panen sg luar biasa istilah e “mencari yg baek diantara yg terbaek”. Ingat, Tuhan ga kan bri kan ular beracun pada anak2-Nya yg meminta roti. Tangan Tuhan sedang merenda sesuatu yg pada akhirnya qt kan meliat pelangi kasih-Nya. ?

Read Full Post »

Judul yg menarik tuk diperbincangkan. Sangat patut diacuhin jempol nie buat Indo. Why?? Bagi kalian yg suka ntn brita ato baca Koran,pasti dah tao di JKT nie y, tlah diadakan “free car day”. Sangat bagus kan, dgn gini qt isa menghemat BBM yg tlah langka, mengurangi pengeluaran ato isa di blg penghematan gitu so uang tuk bli BBM isa digunakan tuk bli bhn makanan ato bisa juga dialihkan tuk kebutuhan kompor,mengurangi tingkat kemacetan gara2 bsr e mobil yg memakan byk t4, mengurangi tingkat kecelakaan yg kaang dilakukan mobil2 yg suka kebut cz diburu ole wkt (time is money), n yg ga kalah penting e, qt isa menjaga lapisan ozon yg dah sobek ini cz polusi dr hasil pembakaran BBM. Mengingat lapisan ozon dibagian bumi belahan timur telah sobek n tlah mengakibatkan byk org mengidap penyakit kulit gara2 sinar uv. Tapi napa hanya mobil??? Y bnr tuh, mtr juga donk n sgala kendaraan pribadi ditiadakan. Ehmm…., tuk kata2 smua kendaraan pribadi ditiadakan, pasti ada yg protes, trs ya apa donk kendaraan qt??? mao diapakan?? Nah, praturan free car day itu hanya berlaku pada jam2 kerja ae ato dr jam 07:00 – 16:00, stelah jam itu, qt isa pake d kendaraan qt sesuka hati. Ya isa di blg Indo mengikuti dikit gaya praturan Negara  Jepang. Asyik kan? Kan saat malam udara lbh sejuk dikit so bagi sg sakit asma kan tertolong gitu saat mao jln2 kluar cz ga kan ada lg sesak nafas gara2 panas + asap CO2. ?
Org pertama yg membuat ide ini perlu bngt di acuhin jempol. Why??? coba kalian pikir, saat selsai jam kerja, itu kan dah mulai mlm so kan dikit org2 yg mao kluar malam n yg buat lbh masuk akal lg tuh, saat itu kan qt tuh br hbs slesai kerja, nah so pasti capek bngt n dgn gitu +lbh bnyk lagi yg malas kluar rumah, paling yg Cuma kluar dinner sama kluarga n hbz itu puter2 dikit lalu plg d tuk bobo cz dah malam n wkt e istirahat tuk kerja lg bsk e, y isa diblg, wkt e dah singkat tuh tuk jln2. ? sangat ga terbayangkan, org itu bisa berpikiran spt itu. Q salut d. apalg diadakannya kendaraan umum toq yg blh beroperasi disaat itu, dgn gitu qt bnr2 mengurangi polusi.
Y, lek isa, Indo jg menerapkan system kayak gitu tuh. Y bukannya ga kreasi gitu loh ga isa menciptakan prarturan sendiri tapi kan praturan itu dah sangat masuk akal n dpt dipertanggung jawab kan bila ada para demo yg ga trm praturan tsbt. Lagian so pasti Jepang ga kan keberatan lek qt mengikuti praturan mrk, malah mrk senang lek ada yg mengikut Negara mrk. Kan isa jd Negara teladan gitu. Negara yg secara pelan n berat namun pasti melangkah dlm menyelamatkan kesetaraan dunia ini.
Nah, satu lg perkembangan Indo, dah hamper  3taon nie Makassar telah menetapkan praturan dilarang membuang sampah dijln2  spt pratutan di Singapore. Praturan itu jg sangat membantu mengingat Negara Indo sering dilanda banjir , kekurangannya pasokan air bersih, n bencana2 laennya yg sring kali terjadi diakibatkan cz tumpukan sampah yg tlah mengunung yg dibuang sembarangzn. Mmg sungguh ga masuk diakal bagi kaum awam bila hanya membuang sampah sembarangan, qt kan di denda sampe jutaan rupiah ato dipenjaran dlm bbrp bln. Ehmmm, itu sangat masuk diakal loh, dgn ada e gertakan spt itu, org2 kan berpikir berulang2 kali tuk melanggarnya cz hukumannya sangat berat. Sapa gitu loh yg rela mengeluarkan duit jutaan rupiah ato dipenjara bbrp bln hanya cz membuang sampah sembarangan. Kasar e Hanya demi sampah gitu loh!! malu2in ae.
Ehmmmm….., tapi sedikit disayangkan cz baru 2daerah itu yg bisa sadar arti lingkungan. Knp pemerintah ga mengesahkan saja praturan2 itu n memasukannya dlm pasal2 yg SAH n patut dijalankan oleh smua daerah yg ada di Indo, kan dgn gini, Negara qt isa lebih maju, indah, +asri, menghindari pemanasan global, n mgk aja bisa melunasi dikit2 utang2 negara dgn  ada e pasokan2 dikit dr kendaraan umum spt bus way gitu jika system free car day ditetapkan dmn2 ?

Read Full Post »

Bagasi T_T

ehmmmm……………., q pikir judul ini wes terposting krmn. ternyata ga terposting sama skali. ckckckck…., emg lewat hp ga mulus2….. T_T

nih crt bagasi q wkt brangkat. masih ingat kan buah apel yg q crt itu. nah, akhirnya q jadi bawa buah apel ke waingapu 20kg. gile berat e. untung wkt turun dr kmr kos, ada someone sg menolong q angkat. lek ga, isa tewas aq di tangga angkat 20 kg. pas sampe di bandara nih, wkt msk pintu pemeriksaan, kan brg2 tuh hrs lewat alat ditek gitu nah, wkt mskin tuh brg2 dlm alat e, gile petugas satpam e, masa q ga dibantu angkat buah apel 20kg itu. so q angkat dewean d ke alat e. untung ga sepiro jaoh t4 e. mari dr situ, kan chek in nih…, pas wkt chek in kan masukin nih brg kebagasi. gile satpam e ga bantu lg so q q angkat dewean lg T_T. dlm hati nih komat kamit gitu. gile, masa ce se kecil aq ga dibantuin angkat. sg buat kesel e lg. ditas ransel q ada 4kg brg titipan ai q buat mama q. ehmmmm…., rasae tuh kayak jadi kuli angkat brg ato lg fitness angkat barbel. nih pundak rasae mao patah. sampe akhir e duduk diruang tgg baru isa menyandarkan diri. mana diruang tgg tuh ketemu prg yg mirip shadam Husem… takut mbok… wkwkwkwkwwkk…. untunglah ada someone temenin sms so ga trasa d akhir e q take off. sampe di Bali, q berganti pesawat. q pikir q kan transit 1jam gitu so mao cari maem cz laperrrr bngt… tao2 e lgs pindah naek pesawat tujuan waingapu. bnr2 buat q kesel. mana wkt itu posisi perut laper n mao pipis n ngantuk cz brangkat dr kos jam 4:30 am. bnr2 pendritaan. di pesawat q ga snack cz ga doyang gitu snack e. mana wkt mlm e lupa bli cah2 so laper e minta amplop. dr bali ke wgp 45 mnt tapi entah np cuma 30mnt gitu dah sampe. ya puas lah dah sampe. so wkt e tgg bagasi. gile t4 tgg bagasi di wgp ga ada t4 duduk e so q berdiri cupu sambil memakai ransel 4kg itu slama 20mntan n sg buat q tambah stresss bagasi apel 20kg q itu ternyata kesangkut di pesawat sby-bali tadi. T_T

rasae ga rela gitu d wes bela2in angkat 20kg n skrg hasil e nihil. ckckckckkk….. fasilitas ga baek nih….. ya bagasi q akhir e baru isa diantar bsk d. sampe rmh nihh, ransel q lgs q buang di kasur. nih pundak rasae mao patah berkeping2 d. T_T  baru kale ini q berpergian bawa bawaan 24kg. rekor nih… ^^

Read Full Post »

bad news

sungguh mengerikan…, saat q bobo siang tadi, q dpt sms dr seorg tmn ttg peristiwa yg mgk akan terjadi dekat2 ini.

masih ingat kah kalian kejadian mei 98 lalu?? saat presiden qt Soeharto turun jabatan??? nah, q dpt sms kayak gini nih ” bagi ce chinese sebisa mungkin jgn kluar mlm cz sudah santer beredar peristiwa mei 98 akan terulang lagi. JKT sudah mengirim 1ribu org n ga tao kapan masuk SBY, kabari sesama qt”.

ckckckck….., brita ini lgs membuat mata q melek seketika n lgs berposting. ga terbayang klu kejadian ini kan terulang lg. dipikiran q skrg, np smuanya terulang lg?? sungguh mengerikan. mari kita kembali kemasa itu. q punya kenangan buruk di masa itu. saat kerusuhan itu terjadi, q n kluarga q termasuk korban juga. pada mei 98 pagi itu, kota MKS masih tertidur lelap, tiba2 kami sekeluarga terbangun cz ada sg mecahin jendela rmh kami, awalnya kami pikir org iseng so kami cuma membereskan pecahan kaca itu, ga terduga saat aq n sodara q mao brangkat ke skul, saat di depan pagar rmh, ada org byk memandang kami, lalu melempari kami batu, wow sangat seram kejadian waktu itu, kami lgs berlari masuk ke rmh n mengunci pintu. papa q lgs melapor ke polisi, n sialnya polisi itu malah ga mao dtg n menyuruh kami ntn tv. sangat mengejutkan kami baru tao klu ada kerusuhan dmn2. ada gbr2 org china dikejar2 lalu di bakar. sungguh sial, kami terjebak dirmh kami sendiri. batu terus berhujanan sampe kaca rmh kami bersih habis pecah. kami sangat bingung n cuma isa berdoa mana waktu itu mama q baru saja kluar dr rmh sakit melahirkan titi q. lebih parahnya lagi, kepala papa q terkena batu, darah mengalir dikepalanya. kami sekluarga menangis. entah kepada sapa kami hrs minta tlg cz kiri kanan rmh kami smuanya org pribumi, kami takut mrk kan malah melempari kami juga. tapi syukur puji Tuhan, ada satu tetangga kami tiba2 menelpon n mengajak kami kermhnya lewat pintu blakang (untung rmh kami ada pintu blakangnya). akhirnya kami bersembunyi di mrh tetangga kami. layaknya kami anak kecil yg masih blom isa tahan lapar, kami pun nangis kelaparan. mama q jadi bingung. kami dr pagi itu sampe malam blom juga maem, untungnya q punya ai yg menikah sama jaksa hukum, mlm itu jg kami di nyelinapkan pakai mobilnya tuk krmh mrk. dlm perjalanan di mobil kami cuma isa nunduk,takutnya ada org2 perusuh itu liat n tiba2 balik mbl sg kami tumpangin. tapi, lg2 kami slamat. kejadian itu berlanjut slama smgg. slama smgg kami pun ga skul. n lbh mengejutkan lg. kami menerima kabar klu rmh kami di bakar. brita itu sangat mengejutkan kami. smuanya shock cz ga satupun brg berharga dibawa kluar dr rmh itu saat kami melarikan diri. kami lgs miskin total so slama beberapa thn kedepannya terpaksa kami tggl di rmh emak dr papa q.

skrg yg ga terbayang klu kejadian itu kan terulang lg. masa kluarga q hrs dr ol lg. tapi menurut q skrg, lek emg kejadiannya terjadi cuma di kota bsr, brarti kluarga q terslamat kan di WGP sana. kayaknya liburan UAS nti, q harus plg d. itung2 melepas penat skalian berlindung bersama ortu. ^^

harapan q, smoga itu cuma issu isap jempol ae. q ga mao kejadian itu harus terulang lg. n menurutq klu emg keulang lg, rasae diri q mgk ga tralu berbahaya skrg cz q tggl di lingkungan para pria so mgk para pria itu kan menolong kami para ce. makae enak jg kul di STTS. hidup STTS :))

Read Full Post »

Malaria

Malaria is caused by a parasite called Plasmodium, which is transmitted via the bites of infected mosquitoes. In the human body, the parasites multiply in the liver, and then infect red blood cells.

Symptoms of malaria include fever, headache, and vomiting, and usually appear between 10 and 15 days after the mosquito bite. If not treated, malaria can quickly become life-threatening by disrupting the blood supply to vital organs. In many parts of the world, the parasites have developed resistance to a number of malaria medicines.

Key interventions to control malaria include: prompt and effective treatment with artemisinin-based combination therapies; use of insecticidal nets by people at risk; and indoor residual spraying with insecticide to control the vector mosquitoes.

Read Full Post »

one day

if one day you feel like crying
call me
i don’t promise that i will make you laugh,
but i can cry with you

if one day you want to run away
don’t be afraid to call me
i don’t promise to ask you to stop
but i can run with you

if one day you don’t want to listen to anyone
call me
i promise to be there for you
and i promise to be very quite

but if one day you call
and there is no answer
come fast to see me
perhaps i need you

Read Full Post »

Older Posts »